Poin yang harus di ingat :
"this" adalah referensi ke objek saat ini, yang caranya sedang dipanggil.
Anda dapat menggunakan "this" Keyboarad untuk menghindari konflik penamaan dalam metode / konstruktor misalnya Anda / objek.
Tugas: Untuk mempelajari penggunaan "this" Keyboarad
Langkah 1) Copy kode berikut ke dalam notepad.
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
| class Account{ int a; int b; public void setData( int a , int b){ a = a; b = b; } public void showData(){ System.out.println( "Value of A =" +a); System.out.println( "Value of B =" +b); } public static void main(String args[]){ Account obj = new Account(); obj.setData( 2 , 3 ); obj.showData(); } } |
Langkah 2) Simpan, Kompilasi & Jalankan kode.
Langkah 3) Nilai dari a & b ditunjukkan sebagai nol? Untuk memperbaiki garis kesalahan append # 6 & 7 dengan "this" Keyboarad
1
2
| this .a =a; this .b=b; |
Langkah 4) Simpan, Kompilasi & Jalankan kode. Kali ini, nilai dari a & b ditetapkan untuk 2 & 3 masing-masing.
0 komentar:
Posting Komentar
Anda bertanya, saya akan mencoba menjawabnya ~,~