Pages

Jumat, 26 Oktober 2012

AWT


Bahasa pemrograman Java perpustakaan kelas menyediakan toolkit antarmuka pengguna yang disebut Abstract Windowing Toolkit, atau AWT. AWT adalah baik kuat dan fleksibel. Pendatang baru, bagaimanapun, sering menemukan bahwa kekuatan terselubung. Deskripsi kelas dan metode yang ditemukan dalam dokumentasi didistribusikan memberikan sedikit panduan untuk programmer baru. Selain itu, contoh yang tersedia sering meninggalkan banyak pertanyaan penting yang belum terjawab. Tentu saja, pendatang baru harus mengharapkan beberapa kesulitan. Efektif antarmuka pengguna grafis secara inheren menantang untuk merancang dan mengimplementasikan, dan kadang-kadang rumit interaksi antara kelas di AWT hanya membuat tugas ini lebih kompleks. Namun, dengan bimbingan yang tepat, penciptaan antarmuka pengguna grafis menggunakan AWT ini tidak hanya mungkin, tapi relatif mudah.

Artikel ini mencakup beberapa filosofi di balik AWT dan alamat keprihatinan praktis tentang bagaimana untuk membuat antarmuka pengguna yang sederhana untuk sebuah applet atau aplikasi.

Apa yang dimaksud dengan user interface?

User interface adalah bagian dari program yang berinteraksi dengan pengguna program tersebut. Antarmuka pengguna mengambil banyak bentuk. Bentuk-bentuk berkisar dalam kompleksitas dari yang sederhana antarmuka baris perintah ke titik-dan-klik antarmuka pengguna grafis yang disediakan oleh aplikasi modern.

Pada tingkat terendah, sistem operasi mengirimkan informasi dari mouse dan keyboard untuk program sebagai masukan, dan menyediakan piksel untuk output program. AWT ini dirancang sedemikian rupa sehingga programmer tidak memiliki khawatir tentang rincian pelacakan mouse atau keyboard membaca, atau menghadiri rincian menulis ke layar. AWT menyediakan dirancang dengan baik berorientasi objek antarmuka tersebut rendah tingkat layanan dan sumber daya.

Karena bahasa pemrograman Java adalah platform-independen, AWT juga harus platform-independen. AWT ini dirancang untuk menyediakan seperangkat alat untuk desain antarmuka pengguna grafis yang bekerja pada berbagai platform. Elemen antarmuka pengguna yang disediakan oleh AWT tersebut diimplementasikan dengan menggunakan toolkit asli masing-masing platform GUI, dengan demikian mempertahankan tampilan dan nuansa dari setiap platform. Ini adalah salah satu poin terkuat AWT. Kerugian dari pendekatan seperti adalah fakta bahwa antarmuka pengguna grafis yang dirancang pada satu platform mungkin terlihat berbeda ketika ditampilkan di platform lain.

Komponen dan kontainer
Sebuah antarmuka pengguna grafis yang dibangun dari unsur-unsur grafis yang disebut komponen. Komponen khas termasuk barang-barang seperti tombol, scrollbars, dan bidang teks. Komponen memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan program dan menyediakan pengguna dengan umpan balik visual tentang keadaan program. Dalam AWT, komponen user interface semua contoh Komponen kelas atau salah satu dari subtipe nya.

Komponen tidak berdiri sendiri, melainkan ditemukan dalam kontainer. Wadah berisi dan mengendalikan tata letak komponen. Wadah itu sendiri komponen, dan dengan demikian dapat ditempatkan di dalam wadah lain. Dalam AWT, semua kontainer adalah contoh Kontainer kelas atau salah satu dari subtipe nya.

0 komentar:

Posting Komentar

Anda bertanya, saya akan mencoba menjawabnya ~,~

 

Blogger news

Blogroll