Pages

Minggu, 28 Oktober 2012

Java Swing class hirarki


Java Swing class hirarki

The JComponent kelas, turun langsung dari Container, adalah kelas akar untuk sebagian besar komponen antarmuka yang user swing.

Ayunan mengandung komponen yang akan Anda gunakan untuk membangun GUI. Saya daftar Anda beberapa komponen Swing umum digunakan. Untuk mempelajari dan memahami program-program ayunan, AWT pengetahuan Pemrograman tidak diperlukan.

Java Swing Contoh

Di bawah ini adalah ayunan java kode untuk program Dunia tradisional Hello.

Pada dasarnya, ide di balik program Hello World adalah belajar bagaimana untuk membuat program java, mengkompilasi dan menjalankannya. Untuk membuat Anda kode sumber java Anda dapat menggunakan editor apapun (Text pad / Sunting ditambah adalah favorit saya) atau Anda dapat menggunakan IDE seperti Eclipse.


import javax.swing.JFrame;
import javax.swing.JLabel;
/ / Impor pernyataan
/ / Periksa apakah jendela menutup secara otomatis. Jika tidak menambahkan kode yang sesuai
public class HelloWorldFrame extends JFrame {
public static void main(String args[]) {
new HelloWorldFrame();
}
HelloWorldFrame() {
JLabel jlbHelloWorld = new JLabel("Hello World");
add(jlbHelloWorld);
this.setSize(100, 100);
// pack();
setVisible(true);
}
}

Output




Catatan: Berikut adalah beberapa link ke tutorial ayunan java yang membentuk tangan membantu untuk memulai dengan pemrograman java ayunan.





  • JPanel adalah versi swing tentang Panel kelas AWT dan menggunakan tata letak standar yang sama, FlowLayout. JPanel adalah keturunan langsung dari JComponent.
  • JFrame adalah versi swing tentang Frame dan diturunkan langsung dari kelas tersebut. Komponen ditambahkan ke frame disebut sebagai isinya, ini dikelola oleh ContentPane tersebut. Untuk menambahkan komponen ke JFrame, kita harus menggunakan ContentPane sebagai gantinya.
  • JInternalFrame terbatas pada daerah terlihat dari wadah itu ditempatkan masuk Hal ini dapat ikonnya, dimaksimalkan dan berlapis.
  • JWindow adalah versi swing tentang Jendela dan keturunan langsung dari kelas tersebut. Seperti Jendela, menggunakan BorderLayout secara default.
  • JDialog adalah versi swing tentang Dialog dan keturunan langsung dari kelas tersebut. Seperti Dialog, menggunakan BorderLayout secara default. Seperti JFrame dan JWindow, JDialog berisi hirarki rootPane termasuk ContentPane, dan memungkinkan panel berlapis dan kaca. Semua dialog yang modal, yang berarti arus benang diblokir sampai interaksi pengguna dengan itu telah selesai. JDialog kelas dimaksudkan sebagai dasar untuk menciptakan dialog kustom, namun, beberapa dari dialog yang paling umum yang disediakan melalui metode statis di kelas JOptionPane.
  • JLabel, keturunan dari JComponent, digunakan untuk membuat label teks.The AbstractButton kelas abstrak meluas kelas JComponent dan menyediakan dasar bagi keluarga kelas tombol, termasuk

    JButton.
  • JTextField memungkinkan pengeditan satu baris teks. Fitur-fitur baru termasuk kemampuan untuk membenarkan teks dari kiri, kanan, atau tengah, dan untuk mengatur font teks.
  • JPasswordField (subclass langsung dari JTextField) Anda dapat menekan layar input. Setiap karakter dimasukkan dapat digantikan oleh karakter gema. Hal ini memungkinkan masukan rahasia untuk password, misalnya. Secara default, karakter gema adalah tanda bintang, *.
  • JTextArea memungkinkan pengeditan beberapa baris teks. JTextArea dapat digunakan bersama dengan kelas JScrollPane untuk mencapai bergulir. The JScrollPane mendasari dapat dipaksa untuk selalu atau pernah memiliki baik vertikal atau horizontal scrollbar;
  • JButton adalah komponen pengguna mengklik untuk memicu tindakan tertentu.
  • JRadioButton mirip dengan JCheckbox, kecuali ikon default untuk masing-masing kelas. Satu set tombol radio dapat dikaitkan sebagai suatu kelompok di mana hanya satu tombol pada suatu waktu dapat dipilih.
  • JCheckBox bukan anggota dari grup kotak centang. Sebuah kotak centang dapat dipilih dan terpilih, dan juga menampilkan kondisi saat ini.
  • JComboBox seperti drop down box. Anda dapat mengklik panah drop-down dan pilih opsi dari daftar. Misalnya, ketika komponen memiliki fokus, menekan tombol yang sesuai dengan karakter pertama dalam nama beberapa entri ini memilih entri tersebut. Sebuah scrollbar vertikal digunakan untuk daftar lagi.
  • JList menyediakan satu set digulir item dari mana satu atau lebih dapat dipilih. JList dapat diisi dari Array atau Vector. JList tidak bergulir dukungan secara langsung, sebaliknya, daftar harus dikaitkan dengan scrollpane. Port pandangan yang digunakan oleh panel gulir juga dapat memiliki user-defined perbatasan. Tindakan JList ditangani menggunakan ListSelectionListener.
  • JTabbedPane berisi tab yang dapat memiliki tool tip dan mnemonik, dan dapat menampilkan teks dan gambar.
  • JToolbar berisi sejumlah komponen yang jenis ini biasanya beberapa jenis tombol yang juga dapat mencakup pemisah pada komponen grup terkait dalam toolbar.
  • FlowLayout bila digunakan mengatur komponen ayunan dari kiri ke kanan sampai tidak ada lebih banyak ruang yang tersedia. Kemudian ia mulai baris baru di bawahnya dan bergerak dari kiri ke kanan lagi. Setiap komponen dalam FlowLayout mendapat ruang sebanyak yang dibutuhkan dan tidak lebih.
  • Tempat BorderLayout ayunan komponen di Utara, Selatan, Timur, Barat dan pusat wadah. Anda dapat menambahkan kesenjangan horisontal dan vertikal antara daerah.
  • GridLayout adalah manajer layout yang meletakkan komponen wadah dalam kotak persegi panjang. Wadah dibagi menjadi sama besar persegi panjang, dan salah satu komponen yang ditempatkan di setiap persegi panjang.
  • GridBagLayout adalah manajer layout yang meletakkan komponen wadah dalam grid sel dengan masing-masing komponen menempati satu atau lebih sel, disebut area tampilan nya. Daerah tampilan sejalan komponen vertikal dan horizontal, tanpa memerlukan bahwa komponen menjadi ukuran yang sama.
  • JMenuBar dapat berisi beberapa JMenu ini. Setiap JMenu dapat berisi serangkaian JMenuItem 's yang dapat Anda pilih. Ayunan menyediakan dukungan untuk pull-down dan menu popup.
  • JPopupMenu digulir adalah menu popup digulir yang dapat digunakan setiap kali kita memiliki begitu banyak item dalam menu popup yang melebihi ketinggian layar terlihat.

    Java Swing Proyek
  • Kalkulator Java Swing dikembangkan menggunakan Java Swing. Ini adalah empat fungsi dasar kalkulator java kode sumber program.
  • Java Swing Buku Alamat menunjukkan cara membuat buku alamat program sederhana bebas menggunakan java swing dan jdbc. Juga Anda akan belajar untuk menggunakan komponen ayunan berikut seperti JButtons, JFrames, JTextFields dan Layout Manager (GridBagLayout).
sumber : javabeginner.com/java-swing/java-swing-tutorial

1 komentar:

  1. mantap gan' makasih sangat bermanfaat sekali

    BalasHapus

Anda bertanya, saya akan mencoba menjawabnya ~,~

 

Blogger news

Blogroll