Pages

Minggu, 07 Oktober 2012

Interface


Seperti yang Anda sudah pelajari, benda mendefinisikan interaksi mereka dengan dunia luar melalui metode yang mereka mengekspos. Metode membentuk antarmuka objek dengan dunia luar, tombol di bagian depan pesawat televisi Anda, misalnya, adalah antarmuka antara Anda dan kabel listrik di sisi lain dari casing plastik. Anda menekan "kekuasaan" tombol untuk menyalakan televisi dan mematikan.

Dalam bentuk yang paling umum, sebuah antarmuka adalah sekelompok metode yang terkait dengan tubuh kosong. Sebuah perilaku sepeda, jika ditetapkan sebagai interface, mungkin muncul sebagai berikut:

interface Bicycle
{
    //  wheel revolutions per minute
    void changeCadence(int newValue);
    void changeGear(int newValue);
    void speedUp(int increment);
    void applyBrakes(int decrement);
}

Untuk mengimplementasikan antarmuka ini, nama kelas Anda akan berubah (untuk merek tertentu sepeda, misalnya, seperti ACMEBicycle), dan Anda akan menggunakan kata kunci alat dalam deklarasi kelas:

class ACMEBicycle implements Bicycle {

    // remainder of this class
    // implemented as before
}

Menerapkan sebuah antarmuka memungkinkan kelas menjadi lebih formal tentang perilaku menjanjikan untuk memberikan. Antarmuka membentuk kontrak antara kelas dan dunia luar, dan kontrak ini diberlakukan pada saat membangun oleh kompilator. Jika kelas Anda klaim untuk mengimplementasikan interface, semua metode yang didefinisikan oleh interface yang harus muncul dalam kode sumber sebelum kelas berhasil akan mengkompilasi.

sumber : http://docs.oracle.com/javase/tutorial/java/concepts/interface.html

0 komentar:

Posting Komentar

Anda bertanya, saya akan mencoba menjawabnya ~,~

 

Blogger news

Blogroll